| sekarang

Hal Yang Sering Dialami Oleh Para Blogger Pemula

Maxcodex  - Ngeblog adalah hal yang menyenangkan bagi saya. Tetapi dalam beberapa para blogger newbie atau masih pemula mungkin banyak hal hal jenuh yang membuat ngeblog tersebut.

Namun jika dijiwai ngeblog adalah hal yang menyenangkan karena kita dapat berbagi ilmu yang kita punya kepada orang banyak.

Bahkan pada tahun 2007 silam tepatnya pada tanggal 27 oktober indonesia merayakan hari blogger untuk pertama kalinya.



Blogger tidak digaji, melainkan adalah hobi yang bisa menghasilkan penghasilan yang bisa dikatakan cukup lumayan, bahkan beberapa blogger indonesia mempunyai penghasilan dari blogger yang dapat  mengalahkan gaji Pegawai Negri Sipil atau PNS

Namun kesuksesan tersebut tidak didapatkan dengan mudah, karena butuh waktu, keahlian, dan kesabaran untuk menjadi seorang blogger yang terkenal.

Berikut Hal Yang Sering Dirasakan Oleh Para Blogger Pemula :

#1. Jenuh

memang jujur saja, waktu pertama saya menjadi seorang blogger memang sangat menjenuhkan. terutama memilih artikel yang ingin diposkan.

Tapi jika sudah terbiasa akan menjadi hal yang menyenangkan.

#2. Sering Melihat Blog Orang Lain

 Melihat blog orang lain dilakukan untuk memunculkan ide ide dalam menuliskan artikel yang akan dituangkan ke dalam sebuah blog. Saya dulu sering melihat blog blog orang lain sebelum saya menuliskan artikel.

#3. Hari Hari Menulis dan Menulis

Untuk meningkatkan kualitas blog yang kita miliki, disarankan untuk menuliskan artikel setidaknya minimal 1 artikel setiap hari, tapi jika lebih malah lebih bagus. Dengan menuliskan artikel setidaknya minimal 1 artikel setiap hari, blog kita akan lebih cepat terindeks oleh google dan akan berdampak baik bagi jumlah visitor apalagi blog tersebut sudah muncul di halaman depan google search.

#4. Menulis yang Membutuhkan waktu Yang Cukup Lama

Memang menulis sebuah artikel bukan lah hal yang mudah bagi seoarng blogger pemula, karena para blogger pemula kebingungan dalam mencari topik yang ingin ditulis.
Bahkan ada blogger yang rela menyewa seorang blogger juga untuk menuliskan artikel blog miliknya agar setiap hari ada artike yang ditulis dalam blognya dan juga untuk menghemat waktu.

#5. Full Time Didepan Komputer

ya inilah resiko menjadi seorang blogger, harus tahan terhadap radiasi komputer . Tidak sedikit para blogger yang berakhir pada berkacamata. menurut survei saya, 70% para blogger yang saya tanyakan adalah memakai kacamata. Mungkin kamu akan berkacamata juga seperti para blogger lainnya. :D

#6. Sering Bergadang 

Pasti sobat pernah bergadang atau sering ketika menulis artikel di blog sampai larut malam. Saya pun mengalami hal yang sama seperti para blogger pada umumnya. Karena jika saat siang hari banyak pekerjaan yang harus dilakukan selain ngeblog. apalagi blog masih baru, tentunya agar blog menjadi lebih baik ialah harus menulis artikel setiap harinya.


Itulah Hal Yang Sering Dialami Oleh Para Blogger Pemula.
Semoga Bermanfaat....

About Maxcodex

Maxcodex merupakan blog sederhana yang menyajikan konten berkwalitas terutama dikhususkan bagi para pemula didunia blogger maupun internet yang berisikan artikel artikel seputar dunia blogging, internet, dan tips tips lainnya...