| sekarang

Inilah Cara Menambahkan Author atau Admin Baru Pada Blog

Maxcodex - admin dan para author adalah unsur terpenting berdiri hingga sukses nya sebuah website atau blog tergantung bagaimana si author atau admin blog tersebut mengelolanya dengan baik atau tidak.

Dalam hal nya di dunia blogging tidak mungin 1 admin saja dapat mengelola website atau blog itu sendirian saja. Pastinya dirinya punya kegiatan dan kesibukan didunia nyata juga. Untuk itu para author dan admin dibutuhkan dalam setiap blog atau website agar blog atau website tersebut dapat terurus dengan baik.

Banyak para pemilik blog menjual blog nya karena tidak mampu lagi mengurus blog miliknya tersebut karena memiliki kesibukan didunia nyata seperti pekerjaan, bersekolah, dll. untuk itu author diperlukan dalam sebuah blog agar setiap hari blog tersebut dapat memberikan informasi informasi yang bermanfaat bagi para visitornya.


BACA JUGA : Cara Submit Url Ke 20+ Search Engine


Dalam merekrut author sebaiknya tidak sembarangan apalagi anda merekrut seseorang yang kurang baru kenal dan menjadikannya dirinya seorang admin blog tersebut terlebih orang tersebut punya niat jahat yang belum tentu kita ketahui.

Jika anda sudah menjadikan seseorang tersebut sebagai seorang admin sama hal nya anda memberikan hak akses penuh blog sobat kepada orang yang baru sobat kenal tersebut. Kasus ini  yang banyak terjadi. Bisa bisa akses sobat akan dihapus dari blog tersebut dan dapat berpindah kepemilikan.

Sebaiknya jangan sembarangan merekrut seseorang menjadi admin terlebih orang yang baru kenal. Jika sobat ingin merekut seseorang yang ingin mengelola blog sobat tersebut, rekrutlah ia menjadi penulis atau author blog itu saja dan itu pun orang nya yang harus sobat kenal betul atau teman dekat maupun saudara. Karena author atau penulis hanya bisa menuliskan artikel pada blog sobat dan tidak dapat mengapus dan mengedit artikel (kecuali artikel yang dia tulis), mengubah pengaturan utama, menghapus diri anda dari blog, dll. Karena author berbeda dengan admin.

BACA JUGA : Situs Penyedia Template Website dan Blog Terbaik

Admin adalah orang sebagai administrator yang mendapat hak akses penuh terhadap blog tersebut, sedangkan author atau penulis hanya dapat menuliskan artikel saja.

JIka sobat ingin menambahkan seseorang agar blog sobat dapat terurus simak lah langkah langkah berikut ini.

#1. Masuk ke akun blogger sobat 


#2. Lalu masuk ke setelan > dasar.


#3. Kemudian tambahkan pengarang yang ada di bagian bawah.

#4. Setelah itu masukkan email yang ingin di tambahkan menjadi admin atau author baru.




#5. Klik Undang Pengarang.

Sebuah email undangan akan terkirim ke email yang anda rekrut. Jika sudah sampai klik email tersebut dan klik Accept Invitation dan setelah itu klik  terima undangan. 


Jika sudah diklik oleh author atau admin baru tersebut coba refresh kembali halaman blog sobat apakah email orang tersebut sudah muncul seperti gambar dibawah ini.





Kemudian ubahlah hak akses baru sesuai dengan kehendak sobat seperti menjadi author atau penulis dan admin tapi dengan catatan jika terjadi apa apa dengan blog sobat adalah resiko sobat sendiri. 
hati hatilah jika merekrut admin baru pastikan orang tersebut betul betul anda kenal dan percayai untuk mengelola blog sobat.




Demikian lah tutorial Cara Menambahkan Author atau Admin Baru Pada Blog. Semoga bermanfaat

Klik tombol share dibawah ini...

About Maxcodex

Maxcodex merupakan blog sederhana yang menyajikan konten berkwalitas terutama dikhususkan bagi para pemula didunia blogger maupun internet yang berisikan artikel artikel seputar dunia blogging, internet, dan tips tips lainnya...


7 Responses to "Inilah Cara Menambahkan Author atau Admin Baru Pada Blog"

  1. mantap om tutornya, saya langsung bisa praktek ini. sip sip

    ReplyDelete
  2. maknyos infonya gan.. langsung praktek ane... dan berhasil.. oyes broo

    ReplyDelete
  3. lagi nyari ehh malah ketemu artikel nya , sip gan tips nya langsung praktek :)

    ReplyDelete
  4. Mantap artikelnya lengkap, kalau di wordpress gimana ya gan?

    ReplyDelete

- Gunakan kata dan kalimat yang sopan ketika berkomentar
- Jangan gunakan kalimat yang mengandung unsur porno dan sara
- Berikan kritik dan saran anda pada kotak komentar
- Jika ada pertanyaan silahkan ajukan pada kotak komentar
- komentar link, promosi, dan sejenisnya akan dihapus

------------------------ Terima Kasih Telah Berkomentar --------------------